Laman

Rabu, 20 Agustus 2014

Keunggulan & Perkembangan Farmasi





                    Farmasi, bukan nama sebuah makan atau minuman, tapi nama sebuah jurusan yang saya pilih di Universitas Muhammadiyah Malang. Sempat tidak menyangka dapat di terima di Universitasnya, namun itu membuat saya senang bisa menjad bagian dari mahasiswa UMM tepatnya mahasiswa Farmasi UMM, mahasiswa jas merah gedung putih.
                 Farmasi adalah jurusan yang pertama saya pilih kala itu. Kenapa saya bisa tertarik dengan Farmasi yang pekerjaannya bergelut dengan obat-obatan yang berbau tajam? Itulah yang namanya kesenangan, tapi bukan berarti saya senang mengkonsumsi obat, saya menyukai Farmasi karena selain saya bisa dikatakan mampu di bidang itu, juga karena prospek kerja ke depannya sangat luas.      
                  Seperti kebanyakan informasi yang diketahui oleh orang-orang, seorang lulusan Farmasi hanya bisa bekerja di Apotek, menjual obat. Padahal jika kita lihat lebih dalam, prospek kerjany sangat luas sekali. Seorang lulusan Farmasi bahkan seorang Apoteker, bisa bekerja di Apotek, Industri Obat, Rumah Sakit, dan masih banyak lagi yang lainnya.
                 Untuk jurusan Farmasi di Universitas Muhammadiyah Malang yang saya ketahui terakhir kali kemarin berakreditasi B, namun dalam kabarnya sekarang akan berakreditasi A. Hal itu semkin membuat saya menginginkan posisi sebagai mahasiswa Farmasi Universitas Muhammadiyah Malang.
                Saat ini seorang Apoteker sangat diperlukan di dunia kesehatan dalam masalah obat-obatan, sebuah Apotek pun tidak bisa menjual obat-obatan jika tidak mempunyai Apoteker, sebuah industri obat tidak bisa memproduksi obat jik tidak ada Apoteker yang memberikan racikan obat, bahkan seorang Apoteker juga bisa meramu jamu, bukan main istimewanya seorang Apoteker. Semakin lama dunia Farmasi selalu berkembang dalam hal pembuatan obat-obatan, apalagi semakin makaraknya penyakit-penyakit baru yang bermunculan, memberikan PR bagi para Apoteker untuk meneliti agar dapat membuat obat sebagai penawarnya.Itulah beberapa ulasan singkat mengenai jurusan saya, berkaitan tentang keunggulan dan perkembangannya.
 FASILITAS PROGRAM STUDI FARMASI
  1.       Laboratorium Kimia Terpadu II
    ·      Praktikum Kimia Analisis

    ·      Praktikum Kimia Farmasi Analisis

    ·      Praktikum Kimia Organik

    ·      Praktikum Biokimia

    ·      Praktikum Fitokimia

    2.        Laboratorium Formulasi Sediaan Farmasi

    ·      Praktikum Formulasi Sediaan Solida

    ·      Praktikum Formulasi Sediaan Likuida

    ·      Praktikum Formulasi Sediaan Semisolida

    ·      Praktikum Formulasi Sediaan Obat Tradisional

    3.        Laboratorium Preskripsi

    4.        Laboratorium Farmakologi

    5.        Laboratorium Farmakognosi



    6.        Laboratorium Morfologi Tumbuhan

    7.        Laboratorium Faal

    8.        Laboratorium Mikrobiologi dan Parasitologi

    9.        Laboratorium Anatomi Manusia

    10.    Laboratorium Biologi Terpadu

    11.    Laboratorium Teknologi Informasi

0 komentar:

Posting Komentar

| Top ↑ |